Pernahkah flasdisk anda tidak terbaca saat memang anda sedang membutuhkannya? Tentu saja hal ini sangatlah menjengkelkan. Apalagi di dalam falshdisk tersebut juga terdapat beberapa file-file yang sangat penting. Bahkan anda bisa saja marah-marah seharian penuh. Karena memang semua filenya tidak dapat terbaca dengan baik. Sehingga saat ini pun banyak orang mencari tahu cara mengatasi flashdisk eror yang benar.

Tentu saja tidak terbacanya file anda di dalam komputer ada berbagai faktor. Mulai dari flashdisknya yang memang sudah tidak bagus. Atau memang terkena virus. Jika hal ini terjadi, maka jelas sangat merugikan anda. Tapi tenang and tidak perlu khawatir secara berlebihan. Karena dalam kesempatan ini kami akan membagikan sejumlah cara agar anda bisa tetap memakainya meski sebelumnya sudah tidak terbaca. Penasaran kan? Cus simak aja langsung dibawah ini.

Ulasan Cara Mengatasi Flashdisk Eror

Cara Mengatasi Flashdisk Eror Di Komputer

Coba Di Perangkat Lain

Cara mengatasi flashdisk eror yang pertama adalah anda mencobanya di perangkat lain. Misalkan jika anda sudah membuka di komputer tetapi tidak bisa. Maka anda perlu mencobanya di komputer lain atau jika anda mempunyai laptop, maka dan bisa mencoloknya di situ. Dimana tujuannya adalah agar anda bisa mengetahui sebetulnya kerusakannya dimana. Apakah di flashsdisk anda atau memang sistem komputer anda yang memang mengalami masalah. Jika terjadi, maka anda bisa melakukannya dengan mencari driver flashdisk tersebut atau anda bisa install.

Berikan Notifikasi Hardware

Kedua cara mengatasi flashdisk eror adalah anda bisa memberikan notifikasi hardwarenya. Mungkin buat anda yang minim pengalaman hal ini akan sedikit membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi intinya anda membuka start, kontrol panel, klik add hardware, next dan selanjutnya anda memilih untuk yes. Dengan begitu nantinya akan bisa melakukan pengecekan otomatis. Jika memang berhasil, maka nantinya akan muncul autorun. Dengan munculnua autorun, maka hal ini menandakan bahwa penambahannya telah benar-benar sangat berhasil.

Pakai Command Prompt – Cara mengatasi flashdisk prompt

Kemudian cara mengatasi flashdisk eror lainnya adalah anda bisa memakai command prompt. Mungkin buat anda minim dengan teknologi komputer, maka hal ini akan sedikit sulit. Tetapi tidak ada salahnya juga, anda untuk mencoba melakukannya. Karena hal ini tentunya juga untuk kebaikan anda juga. Jadi langkah untuk menggunakannya adalah anda pilih start, cmd, jika tempat flahsdisk anda berada di g, maka tulislah g dan setelah itu anda tekan enter. Kemudian langkah berikutnya adalah anda bisa klik check disk atau g kemudian tekan enter. Kemudian Y dan tekan enter. Dan setelah itu anda bis segera merestart komputer anda dengan sangat baik.

Format

Terakhir yang anda bisa melakukan untuk mengatasi eror pada flashdisk anda. Maka anda bisa melakukan format. Bisa dibilang ini merupakan cara yang paling ampuh. Dimana anda bisa melakukan ini sebanyak tiga kali dulu. Jika hal ini tidak bisa. Maka barulah anda lakukan format. Ingat untuk melakukan proses ini, maka anda harus benar-benar hati-hati dan anda harus menerima resikonya apabila semua data anda nantinya akan hilang.

Jadi itulah sejumlah cara untuk mengatasi agar flahsdisk anda tetap terbaca. Semoga dengan apa yang dibagikan ini dapat membantu anda dan menambah wawasan anda tentang dunia teknologi komputer. Pastinya kami berharap hal ini bisa memberikan anda solusi yang sangat tepat. Sekian dan terimakasih sudah menyimak ulasan ini dengan sangat baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *